15 Desember 2010

Aku Ingin Sabar Agar Pintar

~

Poros pinak membacaku dalam kisikisi lebam

membungkah kelam bak meriam pada dada yang terdalam

Oase itu menepuk tapak kakiku

agar aku mencandunya walau secuil

Dalam kepekaan bayang di atas selendang panjang

Aku meraih fatamorgana yang kian gelap oleh mata

Memburu diburu sembilu, yang aku ciptakan dalam kalimat2 semu

menggodaku ikut merasakan keterasingan dalam kaca bening

merona basah diatas pelepah kian memerah


aku tercenung

dalam kerontang yang aku basahi sendiri

membuaiku bergelinjang dalam tabir misteri akan "Ada"ku


dadaku berdentam berdetak lemah

menina bobokan belati jiwa agar bersabar

walau pikiran lapar bernalar


ilmu,

perkayakan batinku

berdayakan rasaku

untuk tak tergesa memanah

yang tidak harus kuterjang..


kerna,

aku ingin sabar dalam berbuat dan berkarya




(12 desember 2010)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar