28 Juni 2010

Lelaki Disudut Jalan..

laki laki itu menggeliat disudut jalan
menekuk kakinya seorang diri disamping roda roda berkemudi
tak gentar mencipta lirih..
entah apa..
mulutnya komat kamit tak tentu rimba

setetes airmatanya jatuh menelikung pada pipi
tak terusap tangannya tak terasa perih jua
hanya terasa pedih...
pada perut yang terasa menumpuk setumpuk batu
yang harus dipecahkan..!!

aku lapar !
kemana aku harus mencari

aku haus !
tak cukup comberanpun kuseduh

aku pincang..!
pada siapa aku memohon tolong memapah

aku dingin !
siapa yang siap hendak merobek kainnya

aku terik!
pada siapa aku memohon teduhnya..

airmataku tak mampu
merasai hatiku terasa pudar..

Tuhan,
aku milikMu
sedari dulu
sebelum aku ada
sudah kau rencanakan lahirku
sudah tertulis maknaku..

Jika,
Kaurasakan hidupku bermanfaat seperti ini
aku rela... tiada tempat berlindung selain padaMu

tapi,
aku juga manusia
mempunyai raga ingin terasa merdeka

mempunyai hati tiada ingin terasa letih..
agar aku tetap bersyukur akan nikmat IndahMu
tiada kisah duka selalu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar